Frengki Kwan

Perlindungan Asuransi Menjamin Kebahagiaan Anak dan Cucu Anda

Ketika memasuki usia pensiun, tentunya Anda ingin menikmati sisa umur Anda dengan menyenangkan, karena anak-anak Anda sudah hidup mandiri dan memiliki keluarga kecil. Memiliki keluarga dengan anak dan cucu merupakan salah satu berkat terbesar dalam hidup Anda.

Pada tahapan usia kehidupan ini kebutuhan asuransi jiwa tak hanya diperlukan untuk sekedar proteksi jiwa saja, tapi juga untuk tujuan tertentu. Manfaat asuransi jiwa ini untuk membiayai hari tua Anda atau sebagai dana warisan kepada anak dan cucu tersayang. Merencanakan asuransi jiwa sebagai warisan pun tak kalah pentingnya, khususnya untuk kebahagiaan anak dan cucu Anda.

Sebagian orang awam tidak tahu bahwa produk investasi dalam asuransi juga bisa digunakan untuk sebuah warisan. Bahkan sebenarnya asuransi adalah cara tercepat, mudah serta memberikan hasil yang besar jika digunakan sebagai warisan. Asuransi adalah cara yang paling efisien untuk mengelola keuangan agar dapat memberikan warisan yang cukup untuk anak dan cucu.

Masa depan keluarga tercintaku sudah terjamin dengan baik oleh perlindungan yang terbaik

Ada beberapa perbedaan pandangan tentang perencanaan keuangan dan warisan Antara masyarakat maju dan Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia mengumpulkan aset konvensional sebagai tabungan investasi dan warisan seperti rumah, properti, tanah, logam mulia, dan lainnya. Sedangkan di negara maju, banyak orang yang memiliki paper asset, contohnya seperti asuransi.

Warisan aset konvensional berupa properti atau bisnis tidak bisa dipecah begitu saja secara sama rata kepada semua ahli waris. Apabila perlu uang cash dan ingin mencairkan dana kadangĀ perlu waktu dan biaya. Sedangkan papper assets jauh lebih mudah dan sederhana, karena bila terjadi risiko dan butuh dana segera, maka dana tersebut bisa langsung segera dicairkan.

Saat aset seseorang tidak bisa diwariskan kepada ahli waris secara merata, polis asuransi jiwa dapat membantu memecahkan masalah ini. Adanya warisan yang berasal dari Uang Pertanggungan (UP) dari asuransi jiwa, akan sangat membantu mewujudkan kebutuhan ataupun keinginan mereka, suatu saat. Maka dari itu, UP dari asuransi jiwa bisa digunakan untuk menggenapkan warisan pada salah satu pihak agar adil dan sesuai kehendak pemilik aset.

Jika Anda memiliki produk asuransi unitlink, Anda pasti memiliki dua potensi pendapatan yaitu uang pertanggungan dan hasil investasi. Selain UP dari asuransi jiwa yang diterima oleh ahli waris yaitu anak dan cucu, investasi yang telah Anda kelola juga bisa dijadikan sebagai warisan. Jika Anda sudah memiliki aset investasi dalam asuransi, maka hasil investasinya bisa dinikmati untuk anak dan cucu Anda, atau bahkan mereka juga bisa meneruskan mengelola investasi yang Anda miliki agar semakin berkembang dan mendapat manfaat yang maksimal.